Analisis Harga Saham Dengan Menggunakan Metode Nilai Tambah Ekonomi (Eva) Dan Laba Per Lembar Saham (Eps) (Survey Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Apriliasa Dwinaputri, Nadila (2018) Analisis Harga Saham Dengan Menggunakan Metode Nilai Tambah Ekonomi (Eva) Dan Laba Per Lembar Saham (Eps) (Survey Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besar peningkatan dan penurunan harga saham yang dipengaruhi oleh nilai tambah ekonomi (EVA) dan laba per lembar saham (EPS) pada perusahaan sektor pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adalah terjadinya peningkatan dan penurunan nilai tambah ekonomi dan laba per lembar saham tanpa diikuti dengan peningkatan harga saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan posisi keuangan konsolidasian, laporan keuangan laba rugi komprehensif konsolidasian dan catatan atas laporan keuangan konsolidasian tahun 2012-2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai tambah ekonomi (EVA) dan laba per lembar saham (EPS) berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan batubara periode 2012-2016. Hasil ini dapat digunakan untuk memberikan gambaran kepada investor sebelum menanamkan sahamnya di pasar modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Tambah Ekonomi, Laba Per Lembar Saham, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59492

Actions (login required)

View Item View Item