Skeptisme Profesional Dan Audit Judgement Berpengaruh Terhadap Pemberian Opini Auditor (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan)

Hanifah, Millah (2018) Skeptisme Profesional Dan Audit Judgement Berpengaruh Terhadap Pemberian Opini Auditor (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan sikap skeptisme profesional sangat berpengaruh terhadap pemberian opini auditor, selain itu dalam pemberian opini auditor juga diperlukan pertimbangan audit yang baik pula. Fenomena yang terjadi bahwa salah satu KAP Bandung kurang berhati-hati dalam memeriksa bukti audit yang menyebabkan salah saji material dan keraguan atas ketepatan pemberian opini yang diberikan. Juga salah satu auditor pada KAP di Wilayah Bandung pernah menerima sejumlah uang dalam jumlah kecil dan bingkisan yang kenyataannya hal tersebut dapat mempengaruhi pertimbangan profesionalnya atas risiko salah saji yang mungkin dihasilkan, sehingga auditor lain mempertanyakan kebenaran opini auditnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Skeptisme Profesional terhadap Pemberian Opini Auditor dan Audit Judgement terhadap Pemberian Opini Auditor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah Partner di KAP Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dengan responden sebanyak 16 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa Skeptisme Profesional berpengaruh positif terhadap Pemberian Opini Auditor dan Audit Judgement berpengaruh positif terhadap Pemberian Opini Auditor pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Skeptisme Profesional, Audit Judgement, Pemberian Opini Auditor.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59493

Actions (login required)

View Item View Item