Independensi Dan Skeptisme Profesional Berpengaruh Terhadap Audit Judgment (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan)

Akhfiani, Dini (2018) Independensi Dan Skeptisme Profesional Berpengaruh Terhadap Audit Judgment (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Independensi dan Skeptisme Profesional Berpengaruh Terhadap Audit Judgment. Responden pada penelitian ini adalah auditor partner yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Wilayah Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh independensi dan skeptisme profesional terhadap audit judgment. Penelitian ini menggunakan pengujian hipotesis dan data yang digunakan oleh peneliti adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan teknik wawancara, sampel dalam penelitian ini berjumlah sama dengan populasi yaitu melibatkan 20 auditor partner dari 14 Kantor Akuntan Publik (KAP) Wilayah Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keungan (OJK). Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa independensi berpengaruh terhadap audit judgment dengan kategori korelasi kuat dan positif, hal ini menunjukkan bahwa semakin baik independensi yang dimiliki auditor maka semakin baik pula audit judgment yang dihasilkan. Skeptisme profesional berpengaruh terhadap audit judgment dengan kategori korelasi kuat dan positif, yang artinya semakin tinggi skeptisme profesional maka semakin tinggi pula audit judgment yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Skeptisme Profesional, Audit Judgment.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59496

Actions (login required)

View Item View Item