Pengaruh Penerapan Self Assessment System Dan Pencairan Pajak Atas Penerbitan Surat Paksa Terhadap Realisasi Penerimaan Pajak

Tumanggor, Esra (2018) Pengaruh Penerapan Self Assessment System Dan Pencairan Pajak Atas Penerbitan Surat Paksa Terhadap Realisasi Penerimaan Pajak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan self assessment system dan penagihan pajak masih menjadi faktor penting dalam menentukan realisasi penerimaan pajak pada KPP Pratama Sumedang. Meningkatnya pelaksanaan Self Assessment System dan surat Paksa belum diimbangi dengan peningkatan realisasi penerimaan pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Penerapan Self Assessment System dan Pencairan Pajak atas penerbitan Surat Paksa terhadap Realisasi Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, Dengan menggunakan metode penelitian ini, maka akan diketahui hubungan yang signifikan antara variabel yang diteliti sehingga kesimpulan yang akan memperjelas gambaran mengenai objek yang diteliti. Sedangkan metode perhitungan menggunakan program komputer sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 36 bulan dan alat analisis yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Self Assessment System dan Surat Paksa memiliki pengaruh terhadap Realisasi Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Majalaya. Statistik menunjukkan bahwa Self Assessment System memiliki pengaru sebesar 45,5% terhadap realisasi penerimaan pajak dan Surat Paksa memiliki pengaruh sebesar 22,4% terhadap Realisasi Penerimaan Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Surat Paksa, Realisasi Penerimaan Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59500

Actions (login required)

View Item View Item