Analisa Persepsi Kemudahan Penggunaan Sistem E-Filing Terhadap Efektivitas Sistem E-Filing Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pengguna E-Filing

Makalalag, Heldaningsi (2018) Analisa Persepsi Kemudahan Penggunaan Sistem E-Filing Terhadap Efektivitas Sistem E-Filing Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pengguna E-Filing. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persepsi Kemudahan Penggunaan Sistem E-filing merupakan suatu hal terpenting dimana seseorang membutuhkan kemudahan dalam menggunakan suatu teknologi. Efektivitas Sistem E-filing merupakan informasi yang harus sesuai kebutuhan pemakai dan informasinya disajikan dalam waktu yang tepat, format yang tepat sehingga mudah dipahami. Dan Kepuasan Pengguna E-filing merupakan keadaan dimana harapan WP dapat terpenuhi dengan baik oleh layanan yang diberikan DJP. Tingkat kepuasan WP dalam menggunakan sistem E-filing dilihat juga dari efektif tidaknya sistem E-filing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan E-filing terhadap Efektivitas Sistem E-filing dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pengguna E-filing di UNIKOM. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan menyusun hipotesis, kemudian data dilakukan melalui kuisioner yang diberikan kepada 73 dosen dan pegawai di UNIKOM, dengan teknik slovin. Analisis dilakukan dengan menggunakan Smart PLS 3.0. Kemudian menganalisis data yang ada, digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, determinasi, korelasi, analisis SEM PLS dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Sistem E-filing sebesar 52,7% Terhadap Efektivitas Sistem E-filing, (2) Efektivitas Sistem E-filing sebesar 47,1% Terhadap Kepuasan Pengguna E-filing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan Penggunaan Sistem E-filing, Efektivitas Sistem E-filing, Kepuasan Pengguna E-filing.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59504

Actions (login required)

View Item View Item