Harga Jual Dan Modal Kerja Sebagai Determinan Laba Bersih Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Semen Yang Terdaftar Di Bei Periode 2007-2016)

Dwi Utami, Nuniek (2018) Harga Jual Dan Modal Kerja Sebagai Determinan Laba Bersih Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Semen Yang Terdaftar Di Bei Periode 2007-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu tujuan perusahaan adalah untuk memperoleh keuntungan atau laba. Laba adalah kenaikan manfaat ekonomi selama periode akuntansi yang menghasilkan peningkatan ekuitas selain yang menyangkut transaksi dengan pemegang saham. Laba yang didapat dan besar kecilnya laba sering menjadi ukuran kesuksesan manajemen. Perusahaan pada umumnya usahanya lebih diarahkan untuk mencapai laba bersih yang maksimal sehingga ukuran tersebut menjadi jaminan bagi perusahaan untuk beroperasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Harga Jual dan Modal Kerja sebagai determinan terhadap Laba Bersih. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor semen yang terdaftar di BEI pada periode 2007-2016. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 laporan keuangan dari 3 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dibantu oleh aplikasi SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga Jual dan Modal Kerja berpengaruh terhadap laba bersih dengan hubungan yang positif. Secara parsial laba bersih dominan dipengaruhi oleh harga jual dibandingkan dengan modal kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga Jual, Modal Kerja, dan Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59507

Actions (login required)

View Item View Item