Pengaruh Audit Tenure Dan Kualitas Laporan Keungan Terhadap Kualitas Audit(Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung)

Hizarwan, Meidi (2018) Pengaruh Audit Tenure Dan Kualitas Laporan Keungan Terhadap Kualitas Audit(Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Audit laporan keuangan merupakan kebutuhan perusahaan dan pihak manajemen perusahaan. Laporan keuangan menjadi sangat penting karena informasi yang terkandung di dalamnya. Informasi tersebut harus memiliki kualitas yang dapat diandalkan karena dapat berguna untuk proses pengambilan keputusan. Informasi yang lebih berkualitas dapat ditingkatkan dengan memperbaiki kualitas audit, pelaporan keuangan hendaknya memberikan informasi yang berguna bagi calon investor, kreditor dan para pengguna lainnya dalam membuat investasi, kredit dan keputusan-keputusan lain yang serupa secara rasional. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, yang menggunakan populasi dari 18 Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah bandung yang terdaftar di institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Dalam penelitian ini pengambilan sampel adalah purposive sampling yang menjadi kreteria sebanyak 13 Kantor Akuntan Publik (KAP) dan disebarkan sebanyak 30 kuesioner pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah bandung yang terdaftar di institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Dengan menggunakan alat uji statistik yaitu dengan uji model persamaan struktural (Structural Equeation Modeling/SEM). Berdasarkan hasil penelitian dilapangan, Audit Tenure berpengaruh terhadap Kualitas Audit yang kuat berarti Audit Tenure memberikan pengaruh yang tinggi arah positif terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Kualitas Laporan Keuangan dan Kualitas Audit terdapat pengaruh yang Tinggi dan memiliki arah positif terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Audit Tenure, Kualitas Laporan Keuangan dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59508

Actions (login required)

View Item View Item