Pengaruh Keadilan Atas Tarif Pajak Dan Keadilan Atas Sanksi Pajak Terhadap Tindakan Penggelapan Pajak Oleh Wajib Pajak Orang Pribadi (Survei Pada Kpp Pratama Majalaya)

Indriana, Mutiara (2018) Pengaruh Keadilan Atas Tarif Pajak Dan Keadilan Atas Sanksi Pajak Terhadap Tindakan Penggelapan Pajak Oleh Wajib Pajak Orang Pribadi (Survei Pada Kpp Pratama Majalaya). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keadilan atas tarif pajak dan keadilan atas sanksi pajak menjadi faktor penting dalam melakukan tindakan penggelapan pajak. Masih banyak wajib pajak yang berfikir bahwa tarif yang diberikan belum berdasarkan asas keadilan dimana wajib pajak dengan pengahasilan menyamai atau sedikit lebih besar dengan PTKP dikenai tarif yang sama dengan wajib pajak yang penghasilannya lebih besar, serta wajib pajak merasa bahwa sanksi yang diberikan belum berdasarkan asas keadilan karena belum bisa membuat semua pelanggar terjerat sanksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh keadilan atas tarif pajak dan keadilan atas sanksi pajak terhadap tindakan penggelapan pajak oleh WPOP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan pendekatan Slovin. Unit anallisis dalam penelitian ini adalah KPP Pratama Majalaya. Uji statistik meggunakan Model Persamaan Struktural (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS2. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa Keadilan atas tarif pajak dan keadilan atas sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap tindakan penggelapan pajak oleh wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keadilan atas Tarif Pajak, Keadilan atas Sanksi Pajak, Tindakan Penggelapan Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59515

Actions (login required)

View Item View Item