Analisa Kemauan Membayar Pajak Yang Dipengaruhi Pengetahuan Perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak

Nurhaliza, Risda (2018) Analisa Kemauan Membayar Pajak Yang Dipengaruhi Pengetahuan Perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengetahuan perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak terhadap kemauan membayar pajak Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini terdiri dari dua variable independent dan satu variable dependen. Variable independent dalam penelitian ini adalah pengetahuan perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak. Sedangkan variable dependen dalam penelitian ini adalah kemauan membayar pajak. Data dikumpulkan menggunakan metode wawancara dan kuesioner kepada 78 responden Wajib Pajak Orang Pribadi di Universitas Komputer Indonesia. Pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas dan reabilitas. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan teknik analisis SEM PLS. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa variable pengetahuan perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi dan kualitas pelayanan pajak yang diberikan Kantor Pelayanan Pajak berpengaruh signifikan terhadap kemauan membayar pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Kemauan membayar Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59518

Actions (login required)

View Item View Item