Kemauan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Yang Dipengaruhi Oleh Kesadaran Perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Kualitas Pelayanan Pajak Oleh Kantor Pelayanan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying)

Nurarifiyani, Mega (2018) Kemauan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Yang Dipengaruhi Oleh Kesadaran Perpajakan Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Kualitas Pelayanan Pajak Oleh Kantor Pelayanan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kemauan membayar pajak (willingness to pay) merupakan suatu nilai yang rela dikontribusikan oleh seseorang (yang ditetapkan dengan peraturan) digunakan untuk membiayai pengeluaran umum negara dengan tidak mendapat jasa timbal; balik (kontraprestasi) secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan peraturan perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kemauan membayar pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah dengan metode random sampling. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak KPP Pratama Bandung Cibeunying. Teknik analisis yang digunakan adalah Smart PLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak dan kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak dan pada KPP Pratama Bandung Cibeunying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas pelayanan, Kemauan Membayar Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59526

Actions (login required)

View Item View Item