Likuiditas, Leverage, Dan Profitabilitas Pengaruhnya Terhadap Nilai Perusahaan (Survei Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Widi Astuti Rosadi, Resky (2018) Likuiditas, Leverage, Dan Profitabilitas Pengaruhnya Terhadap Nilai Perusahaan (Survei Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan didirikan bertujuan untuk memperoleh laba dan memfokuskan kegiatannya untuk meningkatkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan merupakan persepsi investor mengenai tingkat keberhasilan suatu perusahaan yang tercermin dari harga saham yang identik dengan kemakmuran para pemegang saham. Ada banyak faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Dalam penelitian ini digunakan 3 faktor yaitu likuiditas, leverage, dan profitabilitas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh likuiditas, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 9 perusahaan pada perusahaan pertambangan sub sektor batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Uji statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis menggunakan software IBM SPSS 20. Hasil penelitian berdasarkan analisis statistik menunjukkan bahwa secara parsial likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sementara, leverage dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan sub sektor batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59527

Actions (login required)

View Item View Item