Pengembangan Sistem Bus Rapid Transport (Brt) Pada Trans Metro Bandung (Tmb) Menggunakan Main Display Unit Dengan Penerapan Geolocation

El Fuadi, Jauhari (2018) Pengembangan Sistem Bus Rapid Transport (Brt) Pada Trans Metro Bandung (Tmb) Menggunakan Main Display Unit Dengan Penerapan Geolocation. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan pengembangan sistem Bus Rapid Transport (BRT) pada Trans Metro Bandung adalah untuk mengembangkan sistem yang sudah ada pada Trans Metro Bandung dengan menerapkan sistem geolokasi yang bermaksud untuk mengetahui posisi serta estimasi kedatangan Trans Metro Bandung yang akan digunakan sebagai informasi untuk mempermudah calon penumpang untuk mengetahui informasi serta monitoring yang dilakukan oleh pengelola Trans Metro Bandung(TMB). Metodologi penelitian yang dilakukan terdiri dari 4 (empat) tahap yaitu analisis masalah, pengumpulan data (wawancara,studi literatur, observasi,kuisioner), pembangunan perangkat lunak menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle Luther Sutopo dan pengujian. Oleh karena itu, maka dibuat aplikasi yang dapat memberikan informasi posisi dan estimasi kedatangan bis yang digunakan untuk memudahkan calon penumpang menggunakan Trans Metro Bandung, dan monitoring bis yang dilakukan oleh pihak pengelola untuk mengetahui apabila pengemudi keluar dari rute yang telah ditentukan. Main display unit dengan penerapan geolokasi adalah sarana yang digunakan sebagai media informasi dengan begitu calon penumpang dapat melihat informasi melalui display. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan kuesioner kepada penumpang yang pernah menggunakan TMB saat berada di halte informasi yang di tampilkan aplikasi dapat diterima oleh penumpang dan membantu penumpang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BRT, TMB, geolokasi, estimasi, monitoring
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59530

Actions (login required)

View Item View Item