Analisis Ux Pada Pengembangan Aplikasi Course Online Digicourse.Web.Id (Studi Kasus Di Cv Filomena It Media)

Jonathan Pierre, Arga (2018) Analisis Ux Pada Pengembangan Aplikasi Course Online Digicourse.Web.Id (Studi Kasus Di Cv Filomena It Media). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada hasil wawancara beberapa fitur yang menyulitkan untuk pengguna melakukan pendaftaran dan mengikuti kelas, dari segi tampilan website kurang kurang mengetah fitur pada halaman yang sangat esensi sebagai informasi utama, isi konten tidak dipatkan saat pertama kali membuka website, menu navigasi yang menyulitkan, desain dan warna kurang memberi daya pikat terhadap pengguna. Peneliti membuat kuisoner Data diperkuat setelah melakukan kuesioner kepada pengguna yang menghasilkan persentase evaluasi sebesar 40,15% yang menunjukkan tingkat kurang puasnya pengguna terhadap aplikasi tersebut pada kuesioner mula-mula yang dilampirkan pada lampiran penelitian [3]. Dari segi tampilan website, pengunjung kurang mengetah fitur kelas yang sangat bias untuk memberikan pengertian dan kemudahan penggunaan dan sebagai fitur utama aplikasi. Informasi ini ditujukan untuk masyarakat umum pengguna yang belum pernah mengikuti kursus online.Kemudian dari hasil kesimpulan dari penelitian yang dilakukan pengguna pada website digicourse.web.id dapat diterima dengan baik dalam menentukan course yang diinginkan. Dan suc website digicourse.web.id sudah sesuai dengan desain tugas terpusat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: HCD, Desain Human Centered, Pengalaman Pengguna, Metode UX.
Subjects: ?? UNIK1502 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59544

Actions (login required)

View Item View Item