Pembangunan Aplikasi Rekomendasi Servis Kendaraan Roda Dua Khusus Ojek Online Berdasarkan Histori Perjalanan Pada Platform Android

Kuncoro Rahadyan, Tri (2018) Pembangunan Aplikasi Rekomendasi Servis Kendaraan Roda Dua Khusus Ojek Online Berdasarkan Histori Perjalanan Pada Platform Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Transportasi online merupakan angkutan umum yang pengoperasiannya sudah berbasis online baik untuk pemesanan maupun pembayarannya. Transportasi online sudah banyak digunakan oleh masyarakat luas. Transportasi Online yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu Go-Jek dan Grab. Dalam menjalankan transportasi online Go-Jek dan Grab sudah memiliki ratusan ribu driver. Hampir setiap hari para driver melakukan on bid antara 8 hingga 12 jam. Dalam prakteknya, para driver terutama kendaraan roda dua belum memiliki waktu yang konsisten dalam merawat kendaraannya. Terkadang pada driver lupa untuk melakukan perawatan terhadap kendaraannya. Akibatnya, kendaraan para driver bisa mengalami kerusakan atau dalam kondisi tidak prima saat sedang dipakai sehingga perlu adanya sebuah sistem untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan teknologi Google Map API. Google Map API merupakan fungsi �� fungsi pemrograman yang disediakan oleh Google Map agar Google Map dapat terintegrasi dengan kedalam aplikasi yang sedang dibuat. Dengan menggunakan teknologi Google Map API para driver dapat mengetahui total jarak yang ditempuh selama berkendara. Sehingga para driver dapat memiliki waktu yang konsisten dalam merawat kendaraannya agar kendaraanya dapat terjaga dalam kondisi prima selama dipakai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Transportasi Online, Go-Jek, Grab, Driver, Google Map API.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59547

Actions (login required)

View Item View Item