Pembangunan Aplikasi Marketplace Property Dengan Fitur Price Forecasting Memanfaatkan Location Based Service Pada Smartphone Android

Setiawan, Ade (2018) Pembangunan Aplikasi Marketplace Property Dengan Fitur Price Forecasting Memanfaatkan Location Based Service Pada Smartphone Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Properti merupakan salah satu aset yang harus di miliki seseorang di Indonesia sekarang ini. Kebutuhan terhadap properti atau papan termasuk kedalam kebutuhan primer manusia. Artinya setiap orang membutuhkan properti, yang dimaksud properti disini adalah tempat tinggal, Sedangkan pertumbuhan penduduk saat ini mencapai 1,2 persen atau sekitar tiga juta jiwa setiap tahunnya. Selain itu masih ada 14 juta dari 61 juta keluarga di Indonesia belum memiliki rumah. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat segala permasalahan dapat di cari solusinya melalui pendekatan teknologi informasi. Pemakaian teknologi internet membawa dampak baik juga bagi masyarakat dalam mencari informasi tentang pembelian rumah. Apalagi sekarang dengan adanya internet for mobile, maka pengaksesan dan pencarian informasi begitu mudah hanya dalam genggaman saja dan tidak menyita begitu banyak waktu. Dapat dilihat dari hasil kuesioner sebesar 78% dari 50 responden masih kesulitan dalam mendapat informasi dari media internet maupun media cetak, karena tempat tinggal yang baik dan nyaman harus pula memiliki lingkungan yang aman. Kemudian berdasarkan data badan pusat statistik pada tahun 2016 ternyata sebesar 22,5% orang Indonesia memilih rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal atau tempat hunian tetapi menjadi pilihan utuk berinvestasi Hasil yang diharapkan dengan adanya aplikasi ini yaitu dapat membantu, mempermudah masyarakat dalam mencari dan memperoleh informasi tentang rumah yang akan dibeli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Location Based Service, Clarifai, Uclassify, Marketplace Property , Rumapedia.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59553

Actions (login required)

View Item View Item