Harga Saham Dipengaruhi Oleh Price Earning Ratio (Per) Dan Likuiditas (Survei Pada Perusahaan Jasa Subsektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2012-2016)

Rahman Hakim, Guruh (2018) Harga Saham Dipengaruhi Oleh Price Earning Ratio (Per) Dan Likuiditas (Survei Pada Perusahaan Jasa Subsektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan jasa sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Fenomena yang terjadi yaitu pada beberapa perusahaan sub sektor property dan real estate yang mengalami penurunan harga saham ketika memiliki nilai Price Earning Ratio (PER) dan Likuiditas yang tinggi. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Price Earning Ratio dan Likuiditas terhadap Harga Saham.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Unit observasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan jasa sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipostesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t dengan menggunakan program aplikasi SPSS versi 23.0.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Price Earning Ratio (PER) berpengaruh terhadap Harga Saham. Hasil dari penelitian ini juga menunjukan bahwa Likuiditas berpengaruh terhadap Harga Saham pada perusahaan jasa sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Earning Ratio (PER), Likuiditas, Harga Saham
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59559

Actions (login required)

View Item View Item