Analisis Profitabilitas Yang Dipengaruhi Biaya Operasional Dan Rasio Aktivitas (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Ferdiantara, Agung (2018) Analisis Profitabilitas Yang Dipengaruhi Biaya Operasional Dan Rasio Aktivitas (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris tentang Profitabilitas(ROA) dipengaruhi oleh Biaya Operasional dan Rasio Aktivitas (TATO) yang dilakukan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Fenomena yang terjadi yaitu pada beberapa perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang mengalami penurunan profitabilitas. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya operasional dan rasio aktivitas (TATO) terhadap profitabilitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Unit observasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipostesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t dengan aplikasi software SPSS Versi 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Biaya Operasional berpengaruh terhadap Profitabilitas (ROA). Hasil dari penelitian ini juga menunjukan bahwa Rasio Aktivitas berpengaruh terhadap Profitabilitas (ROA) pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROA), Biaya Operasional, Rasio Aktivitas
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59562

Actions (login required)

View Item View Item