Kualitas Laporan Keuangan Dipengaruhi Oleh Penerapan Good Corporate Governance (Gcg) Dan Sistem Informasi Akuntansi (Sia) (Survei Pada 5 Perusahaan Bumn Yang Berkantor Pusat Di Kota Bandung)

Ardila Sari, Dessy (2018) Kualitas Laporan Keuangan Dipengaruhi Oleh Penerapan Good Corporate Governance (Gcg) Dan Sistem Informasi Akuntansi (Sia) (Survei Pada 5 Perusahaan Bumn Yang Berkantor Pusat Di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Untuk membuat laporan yang berkualitas perlu diterapkannya good corporate governance sehingga dapat terciptanya transparansi dan akuntabilitas dalam penyajian laporan keuangan, selain itu salah satu faktor pendukung kualitas laporan keuangan adalah sistem informasi akuntansi, dimana laporan keuangan dihasilkan dari suatu proses yang didasarkan pada input yang baik, proses yang baik dan output yang baik. Tujuan Penelitian ini adalah untuk : (1) Mengetahui besar pengaruh Penerapan Good Corporate Governance terhadap Kualitas Laporan Keuangan dan (2) Mengetahui besar pengaruh besar pengaruh Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan metode analisis Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan SmartPLS2.0 aplikasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh karena populasi dan sampel yang sama terdiri dari 32 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa good corporate governance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas laporan keuangan dan sistem informasi akuntansi mempunyai dampak yang signifikan terhadap kualitas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ata Kelola Perusahaan yang Baik, Sistem Informasi Akuntansi, dan Kualitas Laporan Keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59565

Actions (login required)

View Item View Item