Pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional (Bopo) Dan Perputaran Piutang Terhadap Return On Assets (Roa) (Survei Pada Perusahaan Sektor Keuangan Subsektor Bank Yang Terdaftar Di Bursa Indonesia Periode 2013-2016)

Ajeng Putri Pratiwi, Indira (2018) Pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional (Bopo) Dan Perputaran Piutang Terhadap Return On Assets (Roa) (Survei Pada Perusahaan Sektor Keuangan Subsektor Bank Yang Terdaftar Di Bursa Indonesia Periode 2013-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya operasional pendapatan operasional (BOPO), dan perputaran piutang terhadap return on asset pada perusahaan sektor keuangan subsektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis perusahaan sektor keuangan sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor keuangan sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2016. Dengan sempel 52 laporan keuangan dari 13 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan dibantu dengan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa biaya operasional pendapatan operasional berpengaruh terhadap return on asset (ROA) dengan hubungan yang negatif, dan perputaran piutang berpengaruh terhadap return on asset (ROA) dengan hubungan yang positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Biaya operasional pendapatan operasional (BOPO), Perputaran Piutang, dan Retun on Asset (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59574

Actions (login required)

View Item View Item