Implikasi Arus Kas Operasi Dan Perputaran Persediaan Terhadap Rasio Likuiditas (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Sri Mulyani, Mia (2018) Implikasi Arus Kas Operasi Dan Perputaran Persediaan Terhadap Rasio Likuiditas (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Fenomena yang terjadi yaitu pada beberapa perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang mengalami penurunan rasio likuiditas ketika perusahaan memiliki arus kas operasi dan perputaran persediaan yang meningkat. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah arus kas operasi dan perputaran persediaan berpengaruh signifikan terhadap rasio likuiditas.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 65 laporan keuangan tahunan perusahaan yang diambil pada tahun 2013-2017. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji t dengan SPSS Versi 20.0Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa arus kas operasi dan perputaran persediaan berpengaruh terhadap rasio likuiditas pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa arus kas operasi dan perputaran persediaan berpengaruh signifikan terhadap rasio likuiditas pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: arus kas operasi, perputaran persediaan, rasio likuiditas
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59575

Actions (login required)

View Item View Item