Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Dan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Survei Pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kota Bandung)

Andri Daneswari, Nabilah (2018) Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Dan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Survei Pada Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilandasi oleh adanya suatu permasalahan yang terjadi tentang Sistem Pengendalian Intern yaitu pada lingkungan pengendalian dimana kurangnya komitmen untuk penempatan pegawai sesuai dengan kompetensinya. Serta masalah Sistem Informasi Akuntansi yaitu pada brainware, karena belum didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Terkait dengan permaslahan tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk pengetahui pengaruh Sistem Pengendalian Intern dan Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Bandung.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel menggunakan simple random sampling karena keterbatasan waktu, tenaga, dan biaya, sehingga tidak mungkin menyebar kuisioner ke semua populasi maka diperoleh sampel sebanyak 52 responden. Pengujian statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis konseptual tersebut adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem Pengendalian Intern berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan Sistem Informasi Akuntansi berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengendalian Intern, Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59577

Actions (login required)

View Item View Item