Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak Dan Struktur Organisasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Survei Pada Perguruan Tinggi Di Wilayah Kota Bandung)

Wisdayanti, Melina (2018) Pengaruh Dukungan Manajemen Puncak Dan Struktur Organisasi Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Survei Pada Perguruan Tinggi Di Wilayah Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dukungan manajemen puncak dan struktur organisasi dapat meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi. Berkualitasnya dukungan manajemen puncak dan struktur organisasi dapat berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi. Fenomena yang terjadi pada beberapa organisasi di Indonesia termasuk perguruan tinggi di Wilayah Kota Bandung menunjukkan bahwa pelaksanaan Sistem Informasi Akuntansi belum terintegrasi, belum fleksibel, tidak mudah untuk digunakan dan tidak mudah untuk di akses sehingga belum berkualitasnya Sistem Informasi Akuntansi. Maksud penelitian ini bertujuan untuk mengkonfirmasi dan mencari kebenaran melalui pengujian adanya pengaruh dukungan manajemen puncak, struktur organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu bukti dalam memecahkan permasalahan terkait dengan belum berkualitasnya Sistem Informasi Akuntansi. Metode penelitian ini adalah deskriptif-verifikatif. Populasi penelitian ini adalah perguruan tinggi di Wilayah Kota Bandung dengan teknik simple random sampling. Data yang digunakan diperoleh melalui survei dengan mendistribusikan kuesioner pada 30 perguruan tinggi di Kota Bandung, diolah secara statistik dengan menggunakan alat analisis data SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan manajemen puncak dan struktur organisasi berpengaruh terhadap kualitas Sistem Informasi Akuntansi. Belum berkualitasnya Sistem Informasi Akuntansi disebabkan karena dukungan manajemen puncak yang belum optimal dan belum sepenuhnya diberikan dan struktur organisasi yang belum sepenuhnya diimplementasikan secara efektif sesuai yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Manajemen Puncak, Struktur Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59580

Actions (login required)

View Item View Item