Pencapaian Target Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21 Yang Dideterminasi Oleh Besaran Penghasilan Tidak Kena Pajak Dan Peningkatan Ekstensifikasi Pajak

Tri Anggrapuri, Agnies (2018) Pencapaian Target Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21 Yang Dideterminasi Oleh Besaran Penghasilan Tidak Kena Pajak Dan Peningkatan Ekstensifikasi Pajak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu upaya yang telah dilakukan KPP Pratama Bandung Cibeunying untuk meningkatkan penerimaan pajak penghasilan 21 dengan pengenalan penghasilan tidak kena pajak dan meningkatkan ekstensifikasi pajak untuk wajib pajak orang pribadi (WPOP). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perubahan besaran Penghasilan Tidak Kena Pajak dan peningkatan Ekstensifikasi Pajak terhadap Pencapaian Target Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21 pada KPP Pratama Bandung Cibeunying tahun 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan realisasi dan target penerimaan pajak, dan data ekstensifikasi pajak di KPP Pratama Bandung Cibeunying pada tahun 2012-2016. Penelitian ini menggunakan ukuran sampel jenuh dan didapat sampel penelitian sebanyak 60 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 25.0. Hasil Penelitian menunjukan bahwa besaran Penghasilan Tidak Kena Pajak bepengaruh terhadap Pencapaian Target Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21 sebesar 17,22%, dan peningkatan Ekstensifikasi Pajak bepengaruh terhadap Pencapaian Target Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21 sebesar 17,97%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penghasilan Tidak Kena Pajak, Ekstensifikasi Pajak, Penerimaan Pajak Penghasilan Pasal 21
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59583

Actions (login required)

View Item View Item