Analisis Penggunaan E-Filling Yang Dideterminasi Oleh Kepuasan Dan Persepsi Kebermanfaatan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kantor Inspektorat Kabupaten Karawang)

Parida, Dita (2018) Analisis Penggunaan E-Filling Yang Dideterminasi Oleh Kepuasan Dan Persepsi Kebermanfaatan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kantor Inspektorat Kabupaten Karawang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Inspektorat Kabupaten Karawang, kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi dan persepsi kebermanfaatan merupakan faktor yang mempengaruhi penggunaan e-filling. Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu pada penggunaan e-filling dinilai masih meyulitkan, dan masih ada Wajib Pajak yang belum paham dalam menggunakan e-filling, sehingga Wajib Pajak menganggap sistem e-filling secara online belum bermanfaat dengan baik. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi dan persepsi kebermanfaatan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan e-filling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 54 Wajib Pajak Orang Pribadi pegawai di Kantor Inspektorat Kabupaten Karawang. Sedangkan analisis data menggunakan regresi berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistic uji t dengan software SEM (Structural Equation Modelling) PLS (Partial Least Square) 3.0.Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi dan persepsi kebermanfaatan berpengaruh terhadap penggunaan e-filling pada Kantor Inspektorat Kabupaten Karawang. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi dan persepsi kebermanfaatan berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan e-filling pada Kantor Inspektorat Kabupaten Karawang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Wajib Pajak, Persepsi Kebermanfaatan, Penggunaan E-Filling
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59585

Actions (login required)

View Item View Item