Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Basis Akrual Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah (Studi Kasus Pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat)

Rara Linggarini, Indah (2018) Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Basis Akrual Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah (Studi Kasus Pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Fenomena yang terjadi adalah masih terdapat kelemahan pada komitmen organisasi dan basis akrual pada suatu instansi belum optimal sehingga dapat mengurangi kualitas laporan keuangan daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji seberapa besar pengaruh komitmen organisasi dan basis akrual terhadap kualitas laporan keuangan daerah pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 35 pegawai di Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada Pegawai pada bagian Aset Daerah sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan (SEM) PLS dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian membuktikan bahwa komitmen organisasi dan basis akrual berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Basis Akrual, Kualitas Laporan Keuangan Daerah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59588

Actions (login required)

View Item View Item