Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Yang Di Determinasi Dengan Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Dan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas (Survei Pada Skpd Provinsi Jawa Barat)

Rihsanny, Irmayanti (2018) Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Yang Di Determinasi Dengan Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Dan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas (Survei Pada Skpd Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laporan keuangan daerah adalah hasil dari proses akuntansi keuangan daerah, tetapi di dalam melakukan penyajian laporan keuangannya masih belum optimal dikarenakan sumber daya manusia yang tidak memahami sistem akuntansi keuangan daerah. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kebenaran peningkatan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah yang di determinasi dengan implementasi sistem akuntansi keuangan daerah dan sumber daya manusia yang berkualitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskrtiptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.. Uji statistik yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM Partial Least Square (PLS) dengan bantuan Software SmartPLS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan Kualitas Sumber Daya Manusia berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59596

Actions (login required)

View Item View Item