Nilai Perusahaan Dipengaruhi Oleh Rasio Solvabilitas Dan Rasio Aktivitas (Studi Kasus Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Fatiekh, Muhamad (2018) Nilai Perusahaan Dipengaruhi Oleh Rasio Solvabilitas Dan Rasio Aktivitas (Studi Kasus Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris nilai perusahaan yang dipengaruhi oleh Rasio Solvabilitas dan Rasio Aktivitas yang dilakukan pada perusahaan jasa sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Permasalahan yang terjadi pada perusahaan properti dan real estate, yaitu peningkatan rasio solvabilitas diikuti oleh penurunan nilai perusahaan dan peningkatan rasio aktivitas diikuti oleh penurunan nilai perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dibantu oleh program aplikasi SPSS 21 for Windows. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan jasa, sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016 dan memperoleh sampel sebanyak 95 laporan keuangan perusahaan dari 240 laporan keuangan perusahaan sebagai populasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai perusahaan berpengaruh signifikan terhadap rasio solvabilitas dengan hubungan positif, dan nilai perusahaan berpengaruh signifikan terhadap rasio aktivitas terhadap hubungan positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59598

Actions (login required)

View Item View Item