Realisasi Penerimaan Pajak Penghasilan (Pph) 21 Yang Dipengaruhi Oleh Perubahan Jumlah Penghasilan Tidak Kena Pajak (Ptkp) Dan Realisasi Atas Penagihan Pajak (Studi Kasus Pada Beberapa Kantor Pelayanan Pajak Pratama Yang Berada Di Lingkungan Kantor Wila

Nur Hakiki, Riski (2018) Realisasi Penerimaan Pajak Penghasilan (Pph) 21 Yang Dipengaruhi Oleh Perubahan Jumlah Penghasilan Tidak Kena Pajak (Ptkp) Dan Realisasi Atas Penagihan Pajak (Studi Kasus Pada Beberapa Kantor Pelayanan Pajak Pratama Yang Berada Di Lingkungan Kantor Wila. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris, atas pengaruh Realisasi Penerimaan Pajak Penghasilan 21 yang Dipengaruhi oleh Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dan Penagihan Pajak Pada beberapa Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Masalah yang terjadi pada Beberapa Kantor Pelayanan Pajak Pratama ini adalah dengan kenaikan PTKP ini terdapat kenaikan pula pada Pajak Penghasilan 21. Kemudian penagihan pajak belum sepenuhnya efektif mendukung penerimaan pajak penghasilan 21, padahal penagihan pajak sudah dilakukan secara optimal. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan populasi sebanyak 19 Kantor Pelayanan Pajak Pratama yang berada di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat, pemilihan sampel menggunakan purposive sampling sehinga didapat sampel penelitian sebanyak dua Kantor Pelayanan Pajak Pratama dengan 120 data pada tahun 2012-2016 yang diambil dari setiap bulannya, teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel PTKP berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan 21 dan variabel Penagihan Pajak Berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan 21.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP), Penagihan Pajak, Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) 21.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59602

Actions (login required)

View Item View Item