Realisasi Penerimaan Pajak Penghasilan Badan Yang Dipengaruhi Oleh Pencairan Atas Penagihan Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Badan (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas Periode 2013-2017)

Falana, Adeyanmay (2018) Realisasi Penerimaan Pajak Penghasilan Badan Yang Dipengaruhi Oleh Pencairan Atas Penagihan Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Badan (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas Periode 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilandasi oleh adanya suatu permasalahan tentang Penagihan Pajak yang sudah dilaksanakan dengan optimal tetapi tidak sebanding dengan penerimaan pajak pengasilan badan yang diterima. Kemudian peningkatan jumlah wajib pajak badan tidak diimbangi dengan penerimaan pajak penghasilan badan. Terkait dengan permasalahan tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris, atas Realisasi Penerimaan Pajak Penghasilan Badan yang Dipengaruhi oleh Pencairan atas Penagihan Pajak dan Jumlah Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas Periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan populasi sebanyak 60 data, pemilihan sempel menggunakan sempel jenuh sehingga semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu 60 data pada tahun 2013 - 2017 yang diambil dari setiap bulannya. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 25.0.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Penagihan Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan, dan variabel Jumlah Wajib Pajak Badan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Badan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak, Jumlah Wajib Pajak Badan, Penerimaan Pajak Penghasilan Badan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59605

Actions (login required)

View Item View Item