Keterkaitan Antara Jumlah Pengusaha Kena Pajak Dan Realisasi Penyetoran Pajak Pertambahan Nilai Berdasarkan Surat Pemberitahuan Masa Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai

Caesar Pardede, Julius (2018) Keterkaitan Antara Jumlah Pengusaha Kena Pajak Dan Realisasi Penyetoran Pajak Pertambahan Nilai Berdasarkan Surat Pemberitahuan Masa Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KPP Pratama Bandung Tegallega. Masalah atau fenomena yang terdapat pada KPP Pratama Bandung Tegallega adalah pada beberapa bulan ketika jumlah Pengusaha Kena Pajak mengalami peningkatan, realisasi penerimaan pajak pertambahan nilai menurun pada bulan yang sama dan sebaliknya saat jumlah pengusaha kena pajak menurun, penerimaan pajak pertambahan nilai mengalami peningkatan. Kondisi tersebut juga terjadi pada Surat Pemberitahuan Masa terhadap penerimaan Pajak Pertambahan Nilai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel Jumlah Pengusaha Kena Pajak, Surat Pemberitahuan Masa, dan penerimaan Pajak Pertambahan Nilai, sedangkan verifikatif untuk mengetahui pengaruh Jumlah Pengusaha Kena Pajak dan Surat Pemberitahuan Masa terhadap penerimaan Pajak Pertambahan Nilai. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Jumlah Pengusaha Kena Pajak secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penerimaan Pajak Pertambahan Nilai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega dengan pengaruh 36,8%. Surat Pemberitahuan Masa secara parsial berpengaruh signifikan penerimaan Pajak Pertambahan Nilai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega dengan pengaruh 24,5%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Pengusaha Kena Pajak, Surat Pemberitahuan Masa, dan Pajak Pertambahan Nilai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59609

Actions (login required)

View Item View Item