Nilai Perusahaan Dipengaruhi Oleh Rasio Likuiditas Dan Rasio Aktivitas (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Ahmad Fauzan, Tio (2018) Nilai Perusahaan Dipengaruhi Oleh Rasio Likuiditas Dan Rasio Aktivitas (Survei Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Fenomena yang terjadi yaitu pada beberapa perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang mengalami penurunan nilai perusahaan ketika perusahaan memiliki rasio likuiditas dan rasio aktivitas yang tinggi. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah rasio likuiditas dan rasio aktivitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktiptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Unit observasi dalam penelitian ini adalah laporan keuanagan perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistic uji t dengan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa rasio likuiditas dan rasio aktivitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa rasio likuiditas dan rasio aktivitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rasio likuiditas, rasio aktivitas, nilai perusahaan.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59610

Actions (login required)

View Item View Item