Kinerja Auditor Yang Dipengaruhi Oleh Kompetensi Dan Profesionalisme (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Bandung Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan)

Hanifiah, Millah (2018) Kinerja Auditor Yang Dipengaruhi Oleh Kompetensi Dan Profesionalisme (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Bandung Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Bandung. Fenomena yang terjadi dimana auditor tidak dapat mendeteksi adanya pemalsuan laporan keuangan dan Partner justru menyatakan opini wajar tanpa pengecualian padahal laporan keuangan tersebut telah dimanipulasi dan terbukti melakukan pelanggaran. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kinerja auditor yang dipengaruhi oleh kompetensi dan profesionalime di Kantor Akuntan Publik di Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini 16 Partner dari 12 Kantor Akuntan publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan mengunakan seluruh populasi sebanyak 16 Partner dari 12 Kantor Akuntan publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 2.0.Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja auditor berpengaruh terhadap kompetensi dan kinerja auditor berpengaruh terhadap profesionalisme.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Auditor, Kompetensi, dan Profesionalisme
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59612

Actions (login required)

View Item View Item