Pengaruh Kualitas Sistem Elektronik Perpajakan Dan Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung)

Lois Mauritha, Anna (2018) Pengaruh Kualitas Sistem Elektronik Perpajakan Dan Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh kualitas sistem elektronik pajak dan penggunaan teknolgi informasi tehadap kepuasan wajib pajak. Masalah yang terjadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung adalah masih ditemukan beberapa masalah dalam kualitas layanan sistem elektronik pajak permasalahan tersebut yaitu masih banyak wajib pajak yang datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak karena wajib pajak mengeluhkan sistem yang sering down selain itu masih ada beberapa wajib pajak yang merasa kebingungan saat menyampaikan SPT melalui e-filling dan tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mengisi SPT online tersebut karena tidak tahu dokumen apa saja yang harus dilengkapi dan di laporkan. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisis Deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan unit analisis yang diteliti adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan program SEM (Structural Equation Modelling) PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Sistem Elektronik Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pajak dengan hubungan yang positif, Penggunaan Teknologi Informasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wajib Pajak dengan hubungan positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem Elektronik Pajak, Penggunaan Teknologi Informasi, Kepuasan Wajib Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59615

Actions (login required)

View Item View Item