Pengaruh Modal Kerja, Ukuran Perusahaan Dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (Bopo) Terhadap Profitabilitas (Roa) (Survei Pada Bank Swasta Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012-2016

Indriawati, Dini (2018) Pengaruh Modal Kerja, Ukuran Perusahaan Dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (Bopo) Terhadap Profitabilitas (Roa) (Survei Pada Bank Swasta Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu kasus yang sering terjadi di dunia perbankan adalah modal kerja. Hal tersebut sering dijadikan sebagai tolak ukur suatu kinerja perusahaan. Selain itu, tingkat ukuran perusahaan dan biaya operasional serta pendapatan operasional (BOPO) perusahaan juga sering digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh modal kerja, ukuran perusahaan dan BOPO terhadap Return on Asset (ROA) pada perbankan swasta yang terdaaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, data yang dipakai dalam penelitian ini data sekunder yaitu laporan keuangan perbankan swasta yang terdaftar di BEI periode 2012-2016. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) Modal Kerja memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Profitabilitas (ROA), (2) Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap profitabilita (ROA), (3) Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) memiliki pengaruh negatif yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal kerja, Ukuran Perusahaan, Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Profitabilitas (ROA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59616

Actions (login required)

View Item View Item