Pengaruh Implementasi Sak Etap Dan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pada Umkm Bagian Menengah Cv Sektor Jasa Konstruksi Di Kota Cimahi

Novianty Siregar, Monika (2018) Pengaruh Implementasi Sak Etap Dan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pada Umkm Bagian Menengah Cv Sektor Jasa Konstruksi Di Kota Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyak pelaku UMKM masih kesulitan menyajikan laporan keuangan yang handal dan memadai. Pelaku UMKM kerap kali hanya mengandalkan administrasi manual dan tidak bisa membuat laporan keuangan sehingga seringkali pelaku UMKM kesulitan dalam menyusun laporan keuangan dan mengakses modal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi SAK ETAP dan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan pada UMKM bagian menengah cv sektor jasa konstruksi di kota Cimahi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Metode deskriptif untuk mendeskripsikan variabel SAK ETAP, Sistem Informais Akuntansi, dan Kualitas Laporan Keuangan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh karena populasi dan sampel yang sama teridiri dari 30 responden. Pengujian mode struktural dan hipotesis menggunakan SMART PLS 2.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel SAK ETAP berpengaruh secara signifikan dengan korelasi positif terhadap kualitas laporan keuangan dan sistem informasi akuntansi berpengaruh secara signifikan dengan korelasi positif terhadap kualitas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SAK ETAP, Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59617

Actions (login required)

View Item View Item