Pengaruh Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah Dan Sistem Pelaporan Keuangan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Akip).

Hasannudin, Muhamad (2018) Pengaruh Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah Dan Sistem Pelaporan Keuangan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Akip). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah dan Sistem Pelaporan Keuangan terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah Melalui Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah dan Sistem Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif pendekatan kuantitatif. Unit analisis pada penelitian ini adalah pegawai bagian akuntansi dan keuangan pada 27 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bandung Barat dan responden 54 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu dengan metode survei menggunakan kuesioner yang dikirimkan kepada responden. Uji statistik yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah berpengaruh terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah dengan besar pengaruh sebesar 23,19% dan Sistem Pelaporan Keuangan berpengaruh terhadap Kinerja Instansi Pemerintah Daerah dengan besar pengaruh sebesar 22,22% pada SKPD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah, Sistem Pelaporan Keuangan, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59618

Actions (login required)

View Item View Item