Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi UAnalisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerahmum Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah

Nugraheni, Refina (2018) Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi UAnalisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerahmum Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tahun 2016, Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, dan Kinerja Keuangan Pemerintah di beberapa daerah mengalami peningkatan dan penurunan dari tahun sebelumnya. Pendapatan Asli Daerah mengalami peningkatan dan untuk Dana Alokasi Umum telah terjadi penurunan, sedangkan Kinerja Keuangannya mengalami penurunan. Apabila Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum naik maka diikuti dengan meningkatnya Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan Banten. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah Badan Pusat Statistik Jawa Barat dan Banten. Metode yang digunakan dalam penarikan sampel ini adalah purposive sampling, dengan data sampel sebanyak 31, pengumpulan data dilakukan melalui survei . Data yang dihasilkan menggunakan Program software SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah. Hal ini menunjukan bahwa Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah di dikatakan baik, jika Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umumnya stabil di setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59619

Actions (login required)

View Item View Item