Analisa Atas Realisasi Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Yang Dipengaruhi Oleh Tingkat Inflasi Dan Tingkat Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Pada Kantor Wilayah Djp Jawa Barat 1)

Handayani, Tri (2018) Analisa Atas Realisasi Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Yang Dipengaruhi Oleh Tingkat Inflasi Dan Tingkat Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Pada Kantor Wilayah Djp Jawa Barat 1). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu masalah yang terjadi dari inflasi yang berfluktuasi dan pertumbuhan ekonomi yang kurang stabil menyebabkan daya beli masyarakat untuk mengkonsumsi barang dan jasa menurun sehingga penerimaan pajak pertambahan nilai belum mencapai target. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tingkat inflasi dan tingkat pertumbuhan ekonomi terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama yang terdaftar di Kantor Wilayah Jawa Barat 1. Metode yang digunakan dalam penarikan sampel ini adalah purposive sampling, dengan data sampel sebanyak 35 pada Kantor Pelayanan Pajak, pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan. Data yang dihasilkan dianalisis menggunakan bantuan Program software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat inflasi memberikan pengaruh terhadap realisasi penerimaan pajak pertambahan nilai. Hal ini menunjukan bahwa penerimaan pajak pertambahan nilai dikatakan baik, jika tingkat inflasi yang stabil tiap tahunnya. Tingkat pertumbuhan ekonomi memberikan pengaruh terhadap realisasi penerimaan pajak pertambahan nilai. Hal ini berarti penerimaan pajak pertambahan nilai akan meningkat apabila pertumbuhan ekonomi yang semakin baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Inflasi, Tingkat Pertumbuhan Ekonomi, Realisasi Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59620

Actions (login required)

View Item View Item