Harga Saham Yang Dipengaruhi Oleh Likuiditas Dan Rasio Hutang Terhadap Modal (Survei Pada Perusahaan Properti, Real Estate Dan Konstruksi Bangunan Sub Sektor Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Indah Kurnia, Rista (2018) Harga Saham Yang Dipengaruhi Oleh Likuiditas Dan Rasio Hutang Terhadap Modal (Survei Pada Perusahaan Properti, Real Estate Dan Konstruksi Bangunan Sub Sektor Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan properti, real estate dan konstruksi bangunan sub sektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Fenomena yang terjadi pada beberapa perusahaan sub sektor konstruksi bangunan adalah terjadinya penurunan harga saham namun penurunan ini tidak diikuti dengan menurunnya likuiditas dan meningkatnya debt to equity ratio begitupun sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, debt to equity ratio terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini terdapat 35 data laporan keuangan dari 7 perusahaan yang diambil pada tahun 2012-2016. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dibantu dengan program software SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas berpengaruh terhadap harga saham dengan hubungan yang positif dan debt to equity ratio berpengaruh terhadap harga saham dengan hubungan yang negatif pada perusahaan properti, real estate dan konstruksi bangunan sub sektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Debt to Equity Ratio, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59624

Actions (login required)

View Item View Item