Pengaruh Good Corporate Governance (Gcg) Dan Dana Pihak Ketiga Terhadap Return On Asset. (Survei Pada Perusahaan Bank Umum Yang Terdaftar Di Bei Periode 2013-2017)

Merdeka Sipahutar, Elsa (2018) Pengaruh Good Corporate Governance (Gcg) Dan Dana Pihak Ketiga Terhadap Return On Asset. (Survei Pada Perusahaan Bank Umum Yang Terdaftar Di Bei Periode 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 8 Perusahaan Bank Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adanya peningkatan Dana Pihak Ketiga dan penurunan Return On Asset yang disebabkan oleh nilai tabungan, giro dan deposito bank yang menurun, serta tingginya tingkat inflasi. Sedangkan untuk Good Corporate Governance (GCG) yang diteliti melalui Dewan Direksi dengan melihat rendah tingginya jumlah Dewan Direksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance (GCG) dan Dana Pihak Ketiga terhadap Return On Asset. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah laporan keuangan 43 perusahaan Bank Umum yang terdaftar di BEI periode 2013-2107. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan 8 Bank Umum yang terdaftar di BEI periode 2013-2017. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji hipotesis dengan bantuan program aplikasi SPSS v.20.2. Berdasarkan analisis menunjukkan bahwa Good Corporate Governance (GCG) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset dan Dana Pihak Ketiga berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset. Variable yang paling dominan mempengaruhi Return On Asset adalah Dana Pihak Ketiga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Good Corporate Governance (GCG), Dana Pihak Ketiga dan Return On Asset
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59627

Actions (login required)

View Item View Item