Pengaruh Rasio Lancar, Perputaran Total Aset, Dan Rasio Hutang Terhadap Harga Saham (Survei Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)

Gustiana, Yana (2018) Pengaruh Rasio Lancar, Perputaran Total Aset, Dan Rasio Hutang Terhadap Harga Saham (Survei Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh dari current ratio terhadap harga saham, seberapa besar pengaruh total asset turnover terhadap harga saham dan mengetahui seberapa besar pengaruh debt to equity ratio terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan sub sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verivikatif. Metode analisis yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda. Populasi penelitian yaitu 22 perusahaan pertambangan sub sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indoneia selama periode 2010-2015. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, yaitu metode pengumpulan sampel yang berdasarkan tujuan penelitian. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel yang diperoleh pada penelitian ini adalah 10 Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batubara yang terdaftaar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2016. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa current ratio memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Total Asset Turnover memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Debt to equity ratio memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham perusahaan pertambangan sub sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek indonesia selama periode 2013-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, Harga Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59630

Actions (login required)

View Item View Item