Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penggunaan Sistem E-Filling (Studi Kasus Pada Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat)

Saraya, Tika (2018) Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penggunaan Sistem E-Filling (Studi Kasus Pada Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Fenomena yang terjadi adalah wajib pajak yang masih kurang paham mengenai pengisian SPT dan proses yang menyulitkan wajib pajak dalam pengisian SPT dikarenan lamanya akses pada e-filing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan kepuasan wajib pajak orang pribadi terhadap penggunaan e-filling pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 100 pegawai di Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel menggunakan rumus slovin. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada Pegawai. Teknik analisis data menggunakan (SEM) PLS dengan bantuan software SmartPLS. Kesimpulan penelitian ini adalah persepsi kemudahan dan kepuasan wajib pajak orang pribadi dalam penggunaan e-filing cukup baik. Jadi sebaiknya Direktorat Jendral Pajak memperbaharui fitur yang lebih komunikatif agar mudah digunakan oleh wajib pajak sehingga wajib pajak dapat memahami cara penggunaan e-filing dengan mudah, dan Direktorat Jendral Pajak harus mengoptimalkan akses jaringan internet dengan penambahan bandwith, sehingga wajib pajak merasa puas dan senang menggunakan e-filing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi kemudahan, kepuasan wajib pajak orang pribadi, e-filing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59631

Actions (login required)

View Item View Item