Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Sebagai Dampak Dari Penerapan Self Assessment System Dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak

Puspita, Melsa (2018) Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Sebagai Dampak Dari Penerapan Self Assessment System Dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KPP Pratama Cicadas, penerapan self assessment system dan jumlah pengusaha kena pajak merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi penerimaan pajak pertambahan nilai. Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu pada penerapan self assessment system masih banyak wajib pajak yang tidak melaporkan SPTnya dan kurangnya pengetahuan pengusaha kena pajak tentang pentingnya membayar pajak yang menyebabkan penerimaan pajak pertambahan nilai tidak mencapai target. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan penerimaan pajak pertambahan nilai sebagai dampak dari penerapan self assessment system dan jumlah pengusaha kena pajak pada KPP Pratama Cicadas. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinan, uji hipotesis (uji t).Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Penerapan Self Assessment System terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai dan Jumlah Pengusaha Kena Pajak terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Self Assessment System, Jumlah Pengusaha Kena Pajak dan Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59636

Actions (login required)

View Item View Item