Pengaruh Teknologi Informasi Perpajakan Dan Self Assessment System Terhadap Penggelapan Pajak (Tax Evasion) (Studi Kasus Pada Pemeriksa Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung)

Guswendi, (2018) Pengaruh Teknologi Informasi Perpajakan Dan Self Assessment System Terhadap Penggelapan Pajak (Tax Evasion) (Studi Kasus Pada Pemeriksa Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penggelapan Pajak merupakan cara illegal yang dilakukan oleh wajib pajak untuk lari atau menghindarkan diri dari pengenaan pajak dengan melakukan tindakan yang menyimpang. Teknologi Informasi Perpajakan merupakan teknologi dan informasi yang digunakan wajib pajak dalam membantu proses perpajakan. Self Assessment System merupakan system perpajakan yang memberi kepercayaan kepada wajib pajak.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Teknologi Informasi Perpajakan dan Self Asessment System terhadap Penggelapan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan menyusun hipotesis, kemudian data dilakukan melalui kuisioner yang diberikan kepada 48 pegawai pemeriksa pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung, dengan teknik sampling jenuh. Sedangkan analisis dilakukan dengan menggunakan Smart PLS 2.0. Kemudian menganalisis dengan data yang ada, digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, determinasi, korelasi, analisis SEM PLS dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Teknologi Informasi Perpajakan berpengaruh 12,3% terhadap penggelapan pajak (2) Self Asessment System berpengaruh 21,1% terhadap Penggelapan Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi Perpajakan, Self Asessment System, Penggelapan Pajak (Tax Evasion)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59637

Actions (login required)

View Item View Item