Peningkatan Kinerja Instansi Pemerintah Daerah Melalui Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (Survei Pada Dinas Skpd Pemerintah Kabupaten Bandung Barat)

Rosmayawati, (2018) Peningkatan Kinerja Instansi Pemerintah Daerah Melalui Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (Survei Pada Dinas Skpd Pemerintah Kabupaten Bandung Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kinerja merupakan pencapaian program yang tertuang dalam renstra berdasarkan tujuan dan target tertentu, tetapi beberapa SKPD masih ada perencanaan kerja yang selalu copy paste tiap tahunnya dan penilaian itu belum selaras dengan RPJMD visi dan misi dilapangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan kebenaran adanya pengaruh penerapan sistem akuntansi keuangan daerah dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kinerja instansi pemerintah daerah pada Dinas SKPD Kabupaten Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Uji statistik yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Instansi Pemerintah Daerah dengan besar pengaruh sebesar 30,8% dan Kompetensi Sumber Daya Manusia berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Instansi Pemerintah Daerah dengan besar pengaruh sebesar 24,8% pada Dinas SKPD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Instansi Pemerintah Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Kompetensi Sumber Daya Manusia.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59641

Actions (login required)

View Item View Item