Pengaruh Profitabilitas Terhadap Struktur Modal Serta Dampaknya Pada Kebijakan Dividen (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012-2016)

Verawati, Elisabeth (2018) Pengaruh Profitabilitas Terhadap Struktur Modal Serta Dampaknya Pada Kebijakan Dividen (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilandasi oleh adanya suatu permasalahan terkait Profitabilitas yang dapat meningkat tetapi tidak disertai dengan menurunnya Struktur Modal perusahaan. Serta, terdapat Struktur Modal yang rendah tetapi tidak diikuti dengan meningkatnya Kebijakan Dividen perusahaan. Dengan adanya fenomena tersebut, tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitas terhadap Struktur Modal serta dampaknya pada Kebijakan Dividen pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan metode verifikatif dengan populasi sebanyak 25 Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran, dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 8 Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Eceran dengan 40 laporan keuangan pada Periode 2012-2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 25.0.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap Struktur Modal, artinya setiap kenaikan profitabilitas maka akan menurunkan struktur modal perusahaan. Serta hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable Struktur Modal berpengaruh negatif terhadap Kebijakan Dividen, artinya setiap penurunan struktur modal perusahaan menurun dapat meningkatkan kebijakan dividen perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Struktur Modal, Kebijakan Dividen.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59642

Actions (login required)

View Item View Item