Rancang Bangun Software Defined Radio (Sdr) Pada Frekuensi Multiband 88 Mhz Sampai Dengan 800 Mhz Untuk Sistem Penerima Audio Berbasis Raspberry

Eko Bimantoro, Yudha (2018) Rancang Bangun Software Defined Radio (Sdr) Pada Frekuensi Multiband 88 Mhz Sampai Dengan 800 Mhz Untuk Sistem Penerima Audio Berbasis Raspberry. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi komunikasi radio saat ini sedang berkembang awalnya SDR (Software Defined Radio) hanya digunakan oleh amatir radio sebatas untuk melakukan komunikasi saja tetapi dengan hadirnya teknologi SDR akan memberi pengaruh besar terhadap perkembangan teknologi di bidang komunikasi radio. Teknologi SDR dapat menggantikan beberapa perangkat pada rentang frekuensi dan mode tertentu saja terutama pada peralatan taktikal militer, sehingga memiliki bobot yang ringan, berdimensi lebih kecil dan bersifat reconfigurable . selain itu Masih adanya keterbatasan frekuensi kerja pada teknologi radio komunikasi saat ini sehingga diperlukan rentang frekuensi lebih lebar (multiband). Perangkat Software Defined Radio (SDR) berbasis Raspberry multiband yang dirancang telah direalisasikan sesuai pada frekuensi 88 sampai dengan 800 MHz menggunakan raspberry sehingga channel televisi dan radio yang berada pada range tersebut dapat dideteksi perangkat multiband .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Software Defined Radio (SDR), reconfigurable,multiband
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59670

Actions (login required)

View Item View Item