Identifikasi Pengembangan Kawasan Minapolitan Di Kota Ternate (Studi Kasus: Kecamatan Ternate Utara)

Abidin Manyila, Faisal (2018) Identifikasi Pengembangan Kawasan Minapolitan Di Kota Ternate (Studi Kasus: Kecamatan Ternate Utara). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kota Ternate adalah merupakan bagian integral dari kepulauan Maluku Utara yang merupakan suatu kota pesisir yang terletak gugu pulau-pulau kecil yang secara otomatis memiliki beragam potensi dan kekayaan laut, keindahan alam serta keanekaragaman hayati yang tinggi. Sebagai kota pesisir, kota ternate tumbuh dan berkembang sebagai nkota wisata, pedagangan, perikanan dan pelabuhan. Kota Ternate memiliki luas wilayah perairan atau laut mencapai 5.633,34 km2 dan berbatasan langsung dengan samudera pasifik, dimana sangat dipengaruhi pleh iklim laut karena mempunyai tipe iklim tropis yang terdiri dari dua musim (utara-barat dan timur-selatan) yang seringkali diselingi dengan duakali masa pancaroba disetiap tahunnya. Dengan demikian wilayahy perairan atau laut Kota Teranate memiliki potensi laut dan keanekaragaman hayati yang dikandungnya juga besar,sehinggah bila dikelola secara optimal akan berdampak bagi tarap hidup masyarakat khususnya masyarakat pesisir. Kebijakan Pengembangan Minapolitan, yang merupakan konsep pembangunan berbasis manajemen ekonomi dengan motor penggerak disektor kelautan dan perikanan. Sistem manajemen kawasan Minapolitan didasarkan pada prinsip integrasi, efisiensi, kualitas dan akselerasi tinggi. Kebijakan yang mulai dijalankan Pemerintah Republik Indonesia sejak tahun 2009 ini merupakan upaya untuk merevitalisasi sentra produksi perikanan dan kelautan dengan penekanan pada peningkatan pendapatan rakyat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kota Ternate adalah merupakan bagian integral dari kepulauan Maluku Utara yang merupakan suatu kota pesisir yang terletak gugu pulau-pulau kecil yang secara otomatis memiliki beragam potensi dan kekayaan laut, keindahan alam serta keanekaragaman hayati ya
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59680

Actions (login required)

View Item View Item