Sistem Keamanan Sepeda Motor Menggunakan Lcd Touchscreen Dan Sebagai Pengganti Speedometer Motor Berbasis Mikrokontroler (Arduino Mega)

Rizky Sugiarto, Rio (2018) Sistem Keamanan Sepeda Motor Menggunakan Lcd Touchscreen Dan Sebagai Pengganti Speedometer Motor Berbasis Mikrokontroler (Arduino Mega).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kendaraan bermotor pada saat ini sudah sangat banyak di lingkungan kita. Sering terjadi kehilangan sepeda motor akibat kecerobohan pemilik kendaraan bermotor itu sendiri dan lingkungan sekitar yang kurang aman. Beberapa hal yang sering terjadi di saat sedang memanaskan sepeda motor tersebut diluar rumah dan ditinggalkan menyala begitu saja. Dengan menggunakan sistem keamanan password yang sudah ditentukan berbasis Mikrokontroler ATmega328 atau yang biasa disebut Arduino Uno, yang berfungsi sebagai sistem keamanan pada sepeda motor, diharapkan dapat meminimalisir kehilangan sepeda motor dan meningkatkan keamanan pada sepeda motor dalam keadaan mati ataupun menyala. Perancangan sistem keamanan pada seoeda motor ini merupakan salah satu bentuk pengaplikasian penggunaan Sistem Mikrokontroler yang dapat merespon input dan output yang nantinya terdiri dari Keypad, LCD (Liquit Crystal Display) dan Sidik Jari. Tujuan penelitian adalah membuat perancangan system keamanan sepeda motor dengan system sidik jari dan konbinasi password sehingga dengan system ini diharapakan system dapat mempersulit seseorang untuk menghidupkan kendaraannya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode studi kepustakaan dimana metode ini berusaha untuk mengumpulkan informasi baik dari buku buku literature maupun dari sumber sumber internet. Kemudian menggunakan metode perancangan untuk merancang system sesuai permasalahan yang ada, dan terakhir melakukan percobaan terhadap system itu. Hasil yang dicapai adalah membuat system finger print yang saling berhubungan dengan Arduino Mega. dan juga membuat sistem password untuk meningkatkan keamanan system kendaraan bermotor. Simpulan penelitian ini yaitu dengan menggunakan system ini dapat meningkatkan keamanan kendaraan bermotor dan diharapakan system ini dapat lebih sederhana lagi dikarenakan ukuran system ini masih sangat besar.dan juga respon waktu pada pemerosesan data masih sangat lambat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem keamanan sepeda motor menggunakan LCD Nextion, Fingerprint dan GPS
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Elektro (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59697

Actions (login required)

View Item View Item