PENGARUH CITRA MEREK ( BRAND IMAGE ) TERHADAP PERILAKU PASCA PEMBELIAN KONSUMEN BIORE FACIAL FOAM ( STUDI PADAMAHASISWA JURUSANMANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI

Hitipeuw, Meyske (2005) PENGARUH CITRA MEREK ( BRAND IMAGE ) TERHADAP PERILAKU PASCA PEMBELIAN KONSUMEN BIORE FACIAL FOAM ( STUDI PADAMAHASISWA JURUSANMANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan industri semakin pesat salah satunya adalah industri kosmetik yang menawarkan berbagai macam merek untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Salah satu alat kosmetik yang sedang bersaing adalah produk pencuci muka seperti produk Biore Facial Foam. Biore Facial Foam memberikan kualitas yang baik sesuai dengan citranya dan lebih mementingkan loyalitas konsumen terhadap produk, dan perilaku pasca pembelian konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap citra merek Biore Facial Foam pada mahasiswa Universitas Komputer Indonesia Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, 2). Untuk mengetahui perilaku pasca pembelian konsumen Biore Facial Foam pada mahasiswa Komputer Indonesia Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, 3). Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap perilaku pasca pembelian konsumen Biore Facial Foam pada mahasiswa Komputer Indonesia Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey, sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif, sedangkan teknik penarikan sampel dengan teknik penarikan sampel secara acak ( sample random sampling ). Untuk menentukan jumlah sampel yang digunakan sebagai responden menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh jumlah konsumen yang dijadikan responden sebanyak 89 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Selanjutnya untuk mengetahui sejauh mana pengaruh citra merek terhadap perilaku pasca pembelian konsumen maka dilakukan uji statistik dengan menggunakan analisis korelasi Rank Spearman, dimana untuk memudahkan pengolahan data maka penulis menggunakan software SPSS 10.00 for windows. Dari hasil penyebaran kuesioner diketahui bahwa citra merek telah memenuhi semua karakteristik untuk mempengaruhi perilaku pasca pembelian konsumen sehingga bisa membentuk tanggapan positif konsumen. Citra merek berpengaruh terhadap perilaku pasca pembelian konsumen sebesar 32.7% dan sisanya sebesar 67.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata kunci : Citra merek, Perilaku pasca pembelian

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5979

Actions (login required)

View Item View Item